LSP KLINING SERVIS SEBAGAI SUATU KEBUTUHAN

Dampak dari era globalisasi semakin dirasakan oleh bangsa Indonesia, terlihat dari berbagai bidang usaha di Indonesia dimasuki oleh perusahaan asing, tak terkecuali Cleaning Service. Oleh karena itu untuk menghadapi dan memasuki era perdagangan bebas tersebut, pelatihan-pelatihan bidang apapun telah mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Upaya tersebut dilakukan dengan mendapat bantuan penuh dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, juga dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Terbukti pada bulan Oktober 2011, SKKNI yang diajukan oleh LSP Klining Servis, telah disahkan oleh Menteri Tenaga Kerja, dan bulan Januari 2012, BNSP telah memberikan lisensi kepada LSP Klining Servis untuk dapat melakukan Uji Kompetensi.

Sertifikat Kompetensi menjadi salah satu referensi yang sangat bermanfaat bagi para pekerja. Lewat Sertifikat Kompetensi tersebutlah, kemampuan ataupun keahliah para pekerja diakui secara sah oleh pemerintah melalui Lembaga Sertifikasi Profesi. Hal ini diharapkan akan menjadi ajang persaingan yang sehat dalam iklim dunia usaha bidang klining servis. Dan profesi Klining Servis bias setara dengan profesilainnya, dimana ujungnya adalah, Klining Servis menjadi profesi pilihan masa depan para lulusan muda.